Senin, 21 Oktober 2013

PELANTIKAN DPC PKB BANYUWANGI















 PELANTIKAN DPC PKB BANYUWANGI

Banyuwangi (pkb.bwi.com) - Dinamika politik yang terjadi di internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyuwangi menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) tahun 2009 lalu, menyebabkan PKB telah kehilangan beberapa kursi di DPRD Banyuwangi.



Pengalaman itulah yang terus mendorong jajaran DPC PKB Banyuwangi untuk berbenah diri dan melakukan konsolidasi internal dalam menghadapi Pileg 2014 mendatang. Dan saat ini, seluruh kekuatan PKB Banyuwangi yang sempat tercerai-berai dimasa-masa lalu, mulai kembali menyatu untuk bersama-sama membangun PKB. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Banyuwangi, HM Joni Subagio, dihadapan ketua Umum DPP PKB, HA Muhaimin Iskandar, seusai pelantikan pengurus DPC PKB Banyuwangi di Gesibu Blambangan. 
Pada kesempatan tersebut Joni menegaskan, sekarang ini PKB Banyuwangi hanya ada satu yakni PKB dibawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar. “Alhamdulillah, seluruh kekuatan PKB Banyuwangi yang sempat terpecah belah, sekarang sudah kembali kembali menyatu untuk bersama-sama membangun kekuatan PKB menghadapi Pemilu 2014 mendatang. Pak Ali Dardji (KH Ali Sudardji, Dewan Syuro DPC PKB, red.) dan Mas Abdillah  Rafsanzani, juga sudah kembali bergabung dengan PKB,” kata Joni, yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, sambil menunjuk ke arah dua tokoh yang disebutnya.
Sebagai partai dakwah, kata Joni, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi total, termasuk berupaya untuk mengajak kembali para kader yang menurutnya saat ini masih numpang di rumah orang lain. “Kami menghimbau, untuk para kader yang masih menumpang dirumah orang lain, untuk segera kembali ke PKB sebagai rumahnya,” kata Joni.

Sementara itu, acara pelantikan pengurus DPC PKB yang digelar sekaligus dalam rangka Harlah NU ke 85 yang digelar di Gesibu Blambangan, Sabtu (5/2) malam itu juga dihadiri oleh Sekjen DPP PKB, H  Imam Nahrawi, S.Ag., Bupati H Abdullah Azwar Anas, Ketua Pengurus Cabang NU Banyuwangi, KH Masykur Ali serta para tokoh dan Pengurus Parpol se Banyuwangi.(Dmas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar